BREAKING NEWS

Jumat, 05 Oktober 2012

Begini Tips Dan Trik Mancing Tenggiri

Apakabar sahabat angler sekalian? sudah di bacakan artikel Kenur Braided Atau Di Sebut Senar PE ? jika belum ya di baca dulu dong untuk nambah isu dan pengetahuan sahabat angler juga tuh.Kali ini admin akan menambahkan artikel Tips Dan Trik Mancing Tenggiri, langsung aja di simak ya biar tidak memperpanjang kata kata yang kurang penting hehehehehehe.Monggo..!! kita mulai dengan :

 jika belum ya di baca dulu dong untuk nambah isu dan pengetahuan sahabat angler juga Begini Tips Dan Trik Mancing Tenggiri

Peralatan yang di gunakan yaitu kenur ( tali pancing ) 1 
set medium heavy ( sedang ) dengan mainline 10lb sampai 25lb tidak berwarna dengan panjang melebihi 200 mtr, sedangkan perambut dari jenis flourocarbon 20lb kurang lebih panjangnya 2m dengan coated steelwire ( seling ) 20lb panjang 6 incdan menggunakan mata kail ( hook ) ukuran nomor 2/0 dan 3/0. Selanjutnya silahkan simak perihal arus dalam memancing ikan tenggiri.!

1. Tips Dan Trik Mancing Tengiri Dengan Keadaan Arus Mati.
Pelampung yang di sarankan yaitu yang dapat mengelakkan umpan terbelit dengan pemancing lain. Jarak umpan dengan pelampung kurang lebih 4m ( semakin panjang semakin bagus). Campak umpan menjauh dari bot lebih dari 30m. umpan yang cocok yaitu umpan ikan hidup ibarat selar atau kembung yang disangkutkan dalam keadaan kepala ikan menghadap ke depan atau lawan arus.

2. Mancing Tengiri Dengan Keadaan Arus Pelan.
Untuk arus pelan gunakanlah teknik mancing floating tanpa pelampung dan umpan ikan hidup dicantolkan dalam keadaan kepala mengarah ke bot ( lawan arus ). Jika sahabat menggunakan multiflier reel mampu di tambahkan perambut steelwire ( seling ) yang eksklusif di sambungkan dengan tali induk di tambah safety knot diujung.

3. Tenggiri Di Arus deras.
Gunakan teknik setengah air dengan bandul ukuran nomor 2 atau 3, bandul dimasukkan dalam mainline ( tipe bandul bolong di tengah / bandul apolo ). lalu lepaskan umpan ikan hidup bandulnya dipegang dulu ya, ulur kenur sepanjang kurang lebih 10 m gres kemudian ikat karet gelang pada mainline untuk dijadikan stopper bandul tadi.

Untuk mancing tenggiri ketika malam hari gunakanlah perambut 50lb dan steelwire 50lb juga yang panjangnya kurang lebih 1 kaki ( 33cm ). Jika bulan gelap cara mancing tenggiri agak sedikit berbeda kerana tenggiri hanya akan makan dibawah bayangan cahaya lampu bot gunakanlah teknik mancing bottom fishing tapi sedikit di tarik kira kira 8 m. Teknik ibarat siang hari di atas mampu digunakan bila bulan terang.

4. Saat Hook Up Tenggiri ( Umpan di makan target ).
Bila umpan telah di makan oleh ikan tenggiri ( Hook Up / Strike ) eksklusif aja sentak besar lengan berkuasa kuat untuk beberapa kali biar mata pancing yang dicantolkan pada umpan hidup tadi mampu tanggal dan nyangkut pada rahang ikan tenggiri tersebut. Ini harus di ingat baik baik alasannya yaitu ketika inilah pemancing atau para angler sekalian sering terlepas target pancingannya.

Demikian artikel singkat kami tentang Tips Dan Trik Mancing Tenggiri semoga bermanfaat buat para sahabat angler sekalian, bila ada kesalahan dalam artikel ini ataupun kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar di bawah untuk kebaikan komunitas  di kemudian hari. terimakasih.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2013 Blog Mancing
Shared by Toko pancing Powered byBlogger