BREAKING NEWS

Kamis, 13 September 2012

Begini Bagaimana Cara Membuat Tukang Setrum Ikan Kapok

Bagi kita seorang pemancing apalagi yang sangat menggilai hobi ini pastilah tidak suka melihat ada orang yang menangkap ikan menggunakan setrum atau biasa di sebut nyetrum ikan. Untuk mengatasi hal tersebut kami akan memperlihatkan informasi Bagaimana Cara Membuat Tukang Setrum Ikan Kapok, minimal mikir berulang kali untuk mengulangi perbuatannya di spot mancing yang kita senangi.

Perbuatan menyetrum ikan ialah tindakan yang merugikan ekosistem terutama untuk jenis hewan kecil ibarat anak ikan, amuba, plankton dan makluk sejenisnya.

 Bagi kita seorang pemancing apalagi yang sangat menggilai hobi ini pastilah tidak suka me Begini Bagaimana Cara Membuat Tukang Setrum Ikan Kapok

Para pelaku tindakan ini kebanyakan memiliki argumentasi yang mengatakan tidak membuat mati ikan hanya pingsan atau lemas. Mereka lupa jikalau ikan targetnya mungkin lemas tapi makhluk kecil yang kebanyakan jadi sumber makanan ikan tersebut mudah mati dan menimbulkan ketimpangan sistem dan karenanya memusnahkan apa yang mesjadi sumber pencarian mereka tersebut. Itulah kenapa sebabnya menangkap ikan menggunakan setrum di larang oleh negara bahkan dunia.

Membuat setrum ikan itu sederhana bahkan cara penggunaannya juga mudah tapi jikalau mengingat efek buruk yang di timbulkannya terhadap lingkungan kita, ada baiknya jangan lakukan ini sahabat lebih baik kita mancing aja ya lebih asik dan banyak temannya.

Masih juga nekat membuat setrum ikan dan ngelakuin nyetrum ikan ? ok..sebaiknya kalian waspada dengan apa yang mungkin akan kalian terima ibarat :
  • Di laporkan ke pihak yang berwajib di tangkap dan di penjara
  • Di amuk masa
  • Di kerjain  
Nah Bagi sobat pemancing yang kesal dengan tindakan orang orang yang tidak bertanggung jawab yang kerjanya suka nyetrumin ikan, kalian dapat ngerjain mereka dengan menggunakan cara ini yang admin dapat dari group fb mancing maniac yaitu dari om Gio Legio.

 Bagi kita seorang pemancing apalagi yang sangat menggilai hobi ini pastilah tidak suka me Begini Bagaimana Cara Membuat Tukang Setrum Ikan Kapok

Cara Ngerjain Tukang Setrum Ikan

Cara ini cukup sederhana dan dapat merusak peralatan sutrum yang di gunakan, berikut ini cara pembuatannya:

Alat yang di perlukan:
  • 2 buah Magnet atau Besi Sembrani atau Besi Berani, semakin besar semakin bagus
  • Kawat tembaga atau kuningan ( recommended ), mampu juga kawat yang lain yang penting dapat menghantarkan arus listrik. Panjang kawat sesuaikan dengan lebar area di mana tukang setrum beroperasi, dan kawatnya haruslah yang telanjang atau tidak ada pembungkusnya.
  • 2 buah bambu atau tongkat untuk penyangga

Cara Membuat Anti Setrum

1 buah magnet di ikatkan pada 1 tiang atau batang bambu lalu yang satunya lagi di buat begitu juga. Ikatkan ujung kabel ke masing masing magnet. Setelah rangkaian jadi tancapkan batang bambu di lokasi tukang setrum ikan biasa beraksi, tancapkan sampai karam supaya tidak kelihatan olehnya. Lihat ilustrasi gambar di bawah.

 Bagi kita seorang pemancing apalagi yang sangat menggilai hobi ini pastilah tidak suka me Begini Bagaimana Cara Membuat Tukang Setrum Ikan Kapok

Rangkaian yang di buat ini nantinya berfungsi untuk merusak alat setrum ikan, bila si tukang setrum atau stromer beraksi dan alatnya menyentuh kawat kabel yang kita pasang tersebut maka secara spontan alatnya akan rusak di tandai adanya ledakan kecil tanpa dia ketahui apa penyebabnya.

Mudah bukan untuk membuat anti setrum ikan ini ketimbang membuat alat setrum ikannya, dan yang pasti dengan adanya tips ini sahabat teman pemancing ataupun yang perduli lingkungan memiliki cara untuk sedikit memberi pelajaran pada perusak lingkungan ini supaya jera ataupun menghentikan perbuatannya.

Semoga saja postingan Bagaimana Cara Membuat Tukang Setrum Ikan Kapok memiliki manfaat bagi kita semua, jangan lupa baca juga postingan sebelumnya tentang Mengenal Lebih Rinci Tentang Ikan Jahan.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2013 Blog Mancing
Shared by Toko pancing Powered byBlogger