BREAKING NEWS

Minggu, 30 September 2012

Begini 7 Hal Dasar Yang Perlu Disiapkan Sebelum Memancing

Setelah menginformasikan Tips Dan Trik bagaimana Cara Merawat Rekan Yang Mabuk Laut Atau Mabuk Dalam Perjalanan pada artikel yang lalu kini ( KFC ) akan menawarkan info TIps Dan Trik berikutnya yaitu 7 Hal Dasar Yang Perlu Disiapkan Sebelum Memancing, mari pribadi saja di simak ya teman angler sekalian:

Baca juga
Mabuk Laut Dan Cara Mengatasinya

Cara Merawat Rekan Yang Mabuk Laut Atau Mabuk Dalam Perjalanan Begini 7 Hal Dasar Yang Perlu Disiapkan Sebelum Memancing

Yang Perlu Di Siapkan Sebelum Mancing:

1. Persiapan Piranti:

  • Nah ini diawali dari memilih serta mengatur peralatan pancing yang mungkin akan teman bawa kawasan spot tujuan, ingat ya beda teknik mancing yang di gunakan beda pula peralatannya, janganlah melaksanakan hal hal konyol ibarat membawa joran tegeg untuk mancing teknik jigging ya alamat tidak bisalah sob beda speknya, nah ini juga nih jangan hingga terjadi pada teman angler sekalian ingin mancing tapi tidak punya piranti mancingnya itukan kelewatan namanya sob :-D

2. Kelengkapan Kapal Mancing

  • Untuk teman angler yang suka sewa menyewa kapal mancing carilah yg sudah memiliki reputasi baik dan berpengalaman, sebisa mungkin carilah kapalnya yang memiliki peralatan  tambahan ibarat Fish Finder + GPS atau minimal kapten kapalnya memiliki kawasan spot yang ia kuasai atau paham baik lokasi maupun keadaannya jangan hanya alasannya yakni murah trus nekat pakai kapal tersebut dan ternyata kaptennya tidak ngerti apa apa, alamat darah tinggi dah di lautan sana sob :-p

3. Target Buruan

  • Biasakan memancing memakai target ya sob untuk melatih dan mengkalkulasi keberhasilan serta kegagalan yang telah tercapai hehehehe. Tetapkan target mancing, nah seumpamanya teman cari teggiri maka buru dulu dong tenggirinya tapi jikalau dapetnya alu atau GT ya anggaplah itu bonusnya.

4. Lokasi Spot Buruan

  • Setelah menerima kapal mancingnya jangan sungkan bertanya pada sang kapten kira kira ikan apa saja yang lebih banyak didominasi dan teknik mancing apa yang cocok untuk mancing di spot tujuan tersebut, jadi teman tidaklah susah untuk menyiapkan piranti apa saja yang perlu di bawa dan tidak perlu membawa piranti yang tidak sesuai dengan lokasi spot tersebut.

5. Prakiraan Cuaca

  • Carilah info keadaan cuaca biar teman tidak kecewa di kemudian hari, paling tidak ada gambaran cuaca pada waktu itu dengan mencari info prakiraan cuacanya. Cuaca yakni element penting bila hendak melaut.

6. Logistic Dan P3K

  • Peralatan logistic dan P3K jangan lupa di bawa sob untuk jaga jaga, dilaut tidaklah sama dengan darat, pertolongannya membutuhkan waktu yang lebih lama ketimbang di darat, jangan lupa bekal makanan juga di bawa.

7. Jangan Lupakan Duit

  • Memanglah di laut tidak ada warung sob tapi paling tidak untuk antisipasi saja ya paling tidak mampu buat beli ikan di pasar jikalau tidak dapat tangkapan sama sekali, apatah lagi sudah komitmen sama istri di rumah hehehehehee ayo siapa yang pernah ibarat ini ngaku ? wkwkwkwkwkwwk
Ok lah teman angler sekalian sekian dulu 7 Hal Dasar Yang Perlu Disiapkan Sebelum Memancing ini semoga dapat di ambil manfaatnya. hingga jumpa lagi dengan artikel berikutnya.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2013 Blog Mancing
Shared by Toko pancing Powered byBlogger