BREAKING NEWS

Sabtu, 22 September 2012

Begini 9 Tips Jitu Mancing Ikan Lele

9 Tips Jitu Mancing Ikan Lele : Memancing ikan lele mungkin untuk pandangan orang awam ialah sangat mudah yaitu tinggal pasang umpan terus lempar ke spot yang di tuju lalu biarkan hingga tali pancing tampak menegang dan tarik pancingnya ikan sudah nyangkut di mata kail. Hal yang demikian bukanlah aksara orang yang hobi memancing bahkan ini terkesan cari makan walaupun kebanyakan orang yang pergi memancing ialah untuk menerima hasil yang mampu di jadikan lauk, namun di sini kita sebagai pemancing ingin menerima lebih dari pada itu menyerupai sensasi fight dan target ukuran ikan yang di capai serta kecepatan waktu dalam memancing ikan tersebut

Untuk itu akan menawarkan Tips Jitu untuk memancing ikan lele bagi sahabat angler yang suka memancing ikan jenis Ganco atau Gancu Ikan dan 13 Umpan Terbaik Ikan Lele.

 Memancing ikan lele mungkin untuk pandangan orang awam ialah sangat mudah yaitu tinggal  Begini 9 Tips Jitu Mancing Ikan Lele



9 Tips Mancing Lele

  1. Hampir semua jenis umpan untuk ikan akan di makan oleh ikan yang satu ini alasannya ikan lele terkenal tidak pemilih, namun faktor PH air di suatu lokasi dapat merubah selera makannya, misalnya banyaknya tumpukan sampah atau makanan di dasar air akan merubah PH dasar air dengan permukaan air nah ikan lele akan lebih suka mencari makan di tengah hingga permukaan air, Bila hal ini terjadi stopper dan pelampung memiliki peranan sangat penting, anda harus rajin bereksperimen untuk menyetel posisi pelampung yang ideal untuk menerima ikan lele ini.
  2. Bila sahabat menggunakan cacing sebagai umpan pakailah teknik casting tapi jikalau lebih suka bottom fish atau nitik pastikan umpannya hingga dasar air dan gunakanlah Cacing jenis lur atau jenis pumpun ( cacing laut ) untuk umpan. Pasang cacing sebanyak banyaknya pada kail biar lebih cepat menarik hati perhatian ikan.
  3. Bila sahabat angler menggunakan umpan  anak ikan atau umpan bergerak lainnya buatlah perambutnya lebih panjang dari pelampung dan melebihi kedalaman bak tanpa timah pemberat, ini bertujuan biar anak ikan atau umpan bergerak tersebut leluasa berenang di dasar bak dan menarik hati sang ikan target. Namun bila umpan bergeraknya anak kodok berilah timah pemberat yang berjarak 30an cm dari umpan, ini tujuannya supaya anak kodok tadi tidak mampu naik ke permukaan.
  4. Untuk penggunaan umpan pelet atau daging yang mudah rontok usahakan memakai teknik bottomfish atau mancing dasaran atau nitik. Kalau pada bak pemancingan tersebut tidak diizinkan pakai teknik bom umpan maka lemparan pertama dan kedua pribadi aja tarik supaya umpan di mata kailnya rontok dan ini akan membuat ikan kumpul pada titik lemparan tadi.
  5. Ikan lele babon itu biasanya bermain di dasaran jadi jikalau mau target babon ya selalu usahakan umpan berada di dasar kolam.
  6. Janganlah pakai umpan wangi apalagi yang menyengat selain akan menggganggu pemancing lain bak galatama dengan masa operasinya yang kurang dari setahun ikannya lebih suka makan umpan segar. Walau tidak menutup kemungkinan umpan dengan aroma wangi dan menyengatpun akan di makan. Umpan hidup atau livebait lebih jitu pada bak baru.
  7. Bila umpan anda di makan oleh ikan lele bersabarlah tunggu beberapa detik pelampung karam barulah di gentak untuk menerima kemungkinan besar ikan tersangkut di mata kail. Bila terlalu cepat nariknya mampu di pastikan anda sering kehilangan target.
  8. Selera makannya ikan lele itu cepat sekali berubah jadi selalulah membawa beberapa macam umpan.
  9. Stopper dan pelampung memiliki peranan penting jadi selalulah bereksperimen untuk menerima ukuran yang akurat dan potensial menerima ikan.
Nah demikianlah 9 Tips Jitu Mancing Ikan Lele semoga saja memiliki kegunaan dan bermanfaat untuk sahabat yang suka memancing di pemancingan galatama, hingga jumpa dengan di artikel lainnya.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2013 Blog Mancing
Shared by Toko pancing Powered byBlogger