BREAKING NEWS

Rabu, 12 September 2012

Begini Mengenal Jenis Ikan Belanak

Mengenal Jenis Ikan Belanak : Salam jumpa kembali teman angler sekalian, kali ini kepri fishing ingin membuatkan gosip salah satu jenis ikan yang cukup sering di jadikan umpan hidup oleh para pemancing ikan besar ataupun ikan monster yaitu ikan belanak.

Ikan belanak yang memiliki nama ilmiah Valamugil seheli ialah jenis ikan yang hidup di kawasan laut tropis dan juga sub tropis. Sekilas ikan ini memiliki kemiripan dengan ikan bandeng. Oleh alasannya ini ikan belanak lebih di kenal dengan sebutan blue-tail mullet atau blue-spot mullet dalam bahasa inggris.

 Salam jumpa kembali teman angler sekalian Begini Mengenal Jenis Ikan Belanak

Bentuk Umum Ikan Belanak

Secara garis besar ikan belanak bentuknya memanjang sedikit gepeng dan sedikit langsing, memiliki dua sirip punggung, sirip punggung dari ikan ini tersusun dari 1 jari jari yang keras dan 8 jari jari lemah. Adapun sirip pada bab dubur memiliki warna putih kotor dengan 1 jari jari keras dan 9 jari jari lemah.

Bibir atas dan bawah pada ikan belanak juga memiliki perbedaan yaitu pada bab atas lebih tebal di banding bab bawah, ini sesuai dengan fungsinya mencari makanan di dasar. Sebagian dari ikan ini ada yang memiliki gigi dan ada pula yang tidak memiliki gigi sama sekali.
 Salam jumpa kembali teman angler sekalian Begini Mengenal Jenis Ikan Belanak

Ikan belanak di perkirakan memiliki 80 jenis species dan 17 genre, jenis ikan ini sudah di kenal semenjak zaman romawi kuno dan menjadi sumber materi makanan di kawasan mediterania dan juga eropa.

Demikianlah info yang dapat kami berikan tentang Mengenal Jenis Ikan Belanak, biar mampu bermanfaat untuk para pemancing sekalian. Mohon maaf dan koreksi sekiranya jika ada gosip yang salah dan kurang lengkap. Nantikan artikel kami selanjutnya tentang Umpan Jitu Mancing Ikan Belanak.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2013 Blog Mancing
Shared by Toko pancing Powered byBlogger