BREAKING NEWS

Selasa, 25 September 2012

Begini Umpan Yang Jitu Mancing Dilaut

Umpan Yang Jitu Mancing Dilaut : Semua para angler pastilah tau setiap spot mancing pasti beda juga jenis umpan yang di pakai contohnya Umpan Mancing Galatama kan ga mungkin tuh di pakai untuk mancing di laut bener ga nih? hhehehe. Nah kali ini admin ingin membagikan info wacana jenis umpan yang baik untuk di gunakan dikala mancing di laut semoga saja teman angler mampu juga membantu untuk menambahkannya jika ada jenis umpan yang menurut teman belum di sebutkan di artikel ini nantinya.

Jelas sekali dikala trip mancing di tengah laut unsur petualangannya sangat terasa banget selain lokasi yang menantang dan juga target ikan yang beraneka ragam dengan fightnya, untuk itu teman angler haruslah mempersiapkan dengan baik piranti dan keperluan lainnya terutama umpan dikala melaksanakan trip mancing ke laut ini biar ga zonk di selesai trip.

Ada beberapa jenis umpan untuk mancing di laut yang mampu teman gunakan selain lure atau umpan tiruan yaitu jenis umpan alami ( umpan hidup ). Emang bener sih memancing di tengah laut dengan menggunakan umpan buatan dari materi logam, tali rapia, plastik atau materi lainnya akan lebih praktis juga memudah. Namun tetap saja sebagai pemancing kita haruslah tahu bahkan mencoba umpan alami yang lebih mantap ( para senior mancing sih katanya lebih menyenangi umpan alami sob ).
Jangan lupa baca juga ya sob
Warna Dan Ukuran Capela Yang Bagus Buat Mancing Cumi
Aneka Ragam Umpan Ikan Mas

 pasti beda juga jenis umpan yang di pakai contohnya  Begini Umpan Yang Jitu Mancing Dilaut

Umpan Mancing di Laut

Jenis umpan alami yang dapat teman pergunakan dikala mancing di laut mampu berupa  belut, bonito, cumi-cumi, anak ikan, ikan bandeng, ikan terbang, ikan tongkol, alu alu atau barracuda, udang, kerang kerangan, kijing, kepiting dan masih banyak umpan yang lainnya. Jelas dari masing-masing umpan tersebut hanya cocok untuk jenis ikan ikan tertentu dan memiliki kekurangan dan kelebihannya.

Menggunakan Umpan Belut

Untuk memancing jenis Ikan Marlin terutama marlin putih umpan belut memang sangatlah jitu dan lagi umpan belut sangat mudah dalam penyimpanannya.Untuk yang belum tahu berikut cara menangani umpan belut pertama belut di puasakan alias tidak di beri makan selama kurang lebih 3 hingga 4 ahad kemudian belut ditempatkan dalam wadah ibarat bejana yang beri garam garang gunanya untuk membunuh belut dengan cepat dan menghilangkan lendir belut. sebelum mati belut yang di masukan kedalam wadah bergaram akan memproduksi kelenjar berwarna biru yang memiliki kegunaan untuk memikat ikan target yang akan dipancing. Umpan belut emang paling jitu sob namun sebagian orang lebih memilih umpan dengan jenis ikan lainnya ibarat selar, kembung atau anak ikan lainnya.

Menggunakan Umpan Ikan Bandeng

Ikan bandeng memang sudah terkenal sebagai umpan yang baik untuk mancing yang seukuran jari hingga seberat 4 ons selama masih mampu memikat dan pas untuk ditelan ikan target. Saat laut beriak sangat baik menggunakan ikan bandeng yang besar semoga ikan target pribadi dapat melihat umpan, namun tidak pada dikala laut lagi hening atau beriak kecil. Ikan bandeng yang masih segar ialah yang paling indah untuk digunakan sebagai umpan. Pengganti jenis umpan yang satu ini mampu juga dengan menggunakan ikan belanak.

Menggunakan Umpan Daging Ikan

Hampir semua jenis daging ikan dapat di gunakan umtuk umpan dengan cara disayat ataupun di buat fillet. Namun tetaplah ada yang paling baik dari semua daging yang ada yaitu daging ikan tuna ukuran kecil ini dikarenakan sisinya berwarna perak mengkilap yang dapat memantulkan cahaya dalam air sehingga membuat ikan target tertarik untuk menyantapnya. Adapun cara membuatnya ialah dengan menyayat sisi ikan secara memanjang lalu dibentuk semirip mungkin ibarat ikan kecil dan dijahit.

 pasti beda juga jenis umpan yang di pakai contohnya  Begini Umpan Yang Jitu Mancing Dilaut
Mengiris Umpan / Fillet

Demikianlah informasi Umpan Yang Jitu Mancing Dilaut semoga bermanfaat untuk semua, mohon bagi teman pembaca sekalian memperlihatkan infonya jika ada jenis umpan lain yang potensial untuk di gunakan.terimakasih.

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2013 Blog Mancing
Shared by Toko pancing Powered byBlogger