BREAKING NEWS

Sabtu, 06 Oktober 2012

Begini Kupas Tuntas Tentang Mata Kail

Mata kail ialah salah satu alat utama untuk memancing yang pada jaman sekarang ini kebanyakan terbuat dari baja tahan karat untuk standard minimal, tapi ada juga yang dibuat dari materi karbon anti karat dan tentu aja mempunyai kekuatan lebih baik dari kail baja.Bentuk kail sekarang merupakan penyempurnaan yang dibuat oleh pabrikan, bahkan beberapa produsen kail terbaik ibarat Amerika serikat, Jepang dan Inggris membuatnya dengan melapisi permukaan kail dengan Kupas Tuntas Tentang Mata Kail.
Kail secara umum terbagi atas beberapa bab :

- Eye = lubang mata pancing untuk mengikat senar.
- Shank = tangkai kail yang bentuknya lurus, disebut juga tubuh kail
- Point = ujung pancing yang berbentuk runcing
- Barb = bab runcing terbalik memiliki kegunaan sebagai pengait
- Gap = jarak antara ujung pancing / point dengan Shank alias batang kail.
- Bend = Lekukan 

Barb atau kait merupakan bentuk kail yang digunakan untuk kebanyakan memancing di air tawar walau tidak ada larangan juga untuk di air asin / laut. Memancing di air laut terutama memancing ikan cakalang atau tuna diharapkan kail tanpa barb / pengait. Model terbaru dari merk - merk terkenal ibarat Owner, Gamakatsu, Mustad, Falcon ialah bentuk aksara G bukan J. untuk selera silahkan coba kedua macam bentuk diatas.! kebanyakan penggunaan kail diadaptasi dengan target sasaran dan pengalaman pemancing itu sendiri.

Metode penomoran kail

Mata kail ialah salah satu alat utama untuk memancing yang pada jaman sekarang ini kebany Begini Kupas Tuntas Tentang Mata Kail

Metode penomorannya ialah pada lebar mata kail dan diameter batang mata kail. Semakin kecil ukuran maka semakin besar penomorannya. Ukuran 0 atau 1 ialah ukuran terbesar dari mata kail.
Nah setelah tau info demikian bolehlah sahabat angler sekalian mempraktekan pemilihan mata kailnya untuk menerima target ikan yang di ingini, jangan lupa Tips Dan Trik Memilih Kail Untuk Karakter Ikan Tertentu agar lebih joss.
Semoga artikel singkat Kupas Tuntas Tentang Mata Kail ini bermanfaat buat kita semua, hingga jumpa di artikel berikutnya dan jangan lupa meninggalkan komentar untuk kritik dan sarannya sahabat sekalian.trims

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Copyright © 2013 Blog Mancing
Shared by Toko pancing Powered byBlogger